Miris Oknum Lurah Di Makassar Bentak Oknum Wartawan Saat Klarivikasi Izin Usaha

ASWAR

- Redaksi

Rabu, 7 Agustus 2024 - 09:37 WIB

5037 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Makassar detiktimur.com Tidak Terima Kritikan, Lurah Barombong Heru Nugraha Bentak Wartawan di Depan Tamunya

Jurnalis kembali mengalami tindakan tidak mengenakan dari pejabat saat melakukan peliputan.

 

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

Oknum Lurah Barombong mengeluarkan suara keras dengan nada marah ke wartawan didepan umum. Lurah Barombong Heru Nugraha, membentak wartawan karena dirinya tidak terima terkait pemberitaan bahwa Lurah Barombong tidak tegas menindak pengusaha nakal yang tidak memiliki izin usaha dalam menjalan usahanya.

 

Kejadian itu bermula saat salah satu wartawan media online YF pada Selasa (6/8/) kemarin, mengkonfirmasi terkait laporan dari salah satu warga soal dugaan pelanggaran yang diduga dilakukan seorang pengusaha yang mendirikan bangunan tanpa IMB. Bahkan bangunan tersebut menggunakan fasum serta tidak memiliki NIB ( Nomor Induk Berusaha) yang di keluarkan dari dinas terkait.

 

“Kejadiannya kemarin Selasa (6/8/) , saya konfirmasi Lurah melalui pesan WhatsApp soal laporan dari sumber, bahwa ada salah satu oknum pengusaha yang diduga melanggar Perda dengan mendirikan bangunan tapi tidak memiliki IMB, bahkan bangunan yang berlantai dua ini memakai fasilitas umum atau fasum. Lokasi itu berada di di jalan Permandian Alam Barombong, dan itu masuk wilayah kelurahan Barombong yang dimana Lurahnya pak Heru Nugraha,” terang YF, Rabu (7/8/2024)

Baca Juga :  Kejati Sulsel Menetapkan 2 Orang Tersangka Dalam Perkara Dugaan Tindak Pidana Korupsi Penggunaan Proyek Pembangunan Perpipaan Air Limbah Kota Makassar Zona Barat Laut (PAKET C) Tahun 2020-2021 Dengan Nilai Kontrak RP.68.788.603.000

 

Lanjut, menanggapi pesan WhatsApp tersebut, Lurah Barombong kemudian meminta kepada YF untuk datang ke kantor kelurahan Barombong. Pada jam 11.52, YF kemudian tiba di kantor kelurahan Barombong dan menunggu diruang tunggu. Setelah beberapa menit kemudian Heru Nugraha kemudian mempersilahkan YF masuk ke ruangan Lurah Barombong.

 

” Saya dipersilahkan masuk ke ruangannya, kebetulan didalam luarangannya itu ada banyak orang. Dia bilang, silahkan masuk, sini ki, bicara mi apa yang ingin kita sampaikan, kebetulan ada tamu ini. Banyak tamu ku ada warga dan juga pak RT disini kebetulan ini RT yang punya wilayah pencucian mobil yang kita beritakan kemarin. Lurah ini ngomong dengan nada tinggi saya pun jadi heran dan kaget. Karena sudah terlanjur masuk diruangan ya saya tetap tenang menghadapi Lurah arogan ini,” ucap YF.

 

Di dalam ruangan Lurah Barombong kata YF, Heru Nugraha menampik semua kritik dan tudingan soal pemberitaan terkait dirinya disebut tidak becus dan cuek dengan permasalahan yang terjadi di wilayahnya terutama pada izin usaha dan izin mendirikan bangunan yang marak terjadi di wilayah kepemimpinannya. Bahkan kata YF, Lurah Heru di hadapan tamunya mengaku sudah menjalankan tugasnya dengan baik. Seolah-olah ingin mendapat pujian Heru pun, mengatakan “coba tanya warga ku bagaimana cara ku memimpin,” kata Heru dengan Nada tinggi kepada YF.

Baca Juga :  Di Hadapan Ratusan Kader PSI, Andi Seto Janjikan Jika Terpilih Akan Ciptakan 5 Kenyamanan Bagi Masyarakat Makassar

 

Karena tidak terima kritikan Lurah Barombong dengan nada tinggi, mengatakan “tidak semuanya bisa terselesaikan. Namanya juga kita manusia biasa, itu mi saya memperdayakan RT dan RW pak di kelurahan Barombong,”terang lurah di hadapan tamu dan YF.

 

Saat ditanya soal Lurah sudah memperdayakan RT dan RW untuk tahu masalah apa yang terjadi di wilayah kelurahan Barombong, akan tetapi faktanya di lapangan banyak para pelaku usaha yang diduga membandel.

 

Heru Nugraha kemudian menjawab saya mempunyai hak memberikan kebijakan dan tidak semua kebijakan bisa saya ambil, karena ada aturan-aturan yang berlaku, terus apa yang salah,” ucap Heru dengan nada bentakan ke YF.

Berita Terkait

Kadis Pendidikan Provinsi Sulsel Iqbal Nadjamuddin Hadiri Rakor DAK Fisik Reguler Bidang SMA Tahun 2024
Bhabinkamtibmas Totaka Rutin Sambang, Hadir di Tengah Masyarakat untuk Jaga Stabilitas Pilkada Serentak
Satpolair Polres Pelabuhan Makassar Gelar Patroli Dialogis , Ingatkan Keselamatan Berlayar dan Dukung Pilkada Serentak
Insiden Runtuhnya Jembatan Pampang, Dinas PU Makassar Berikan Penjelasan Resmi
Sukseskan Pilkada Serentak Personil Polsubsektor Sangkarrang Bersama TNI lakukan Patroli Dialogis
Paparkan Program Pendidikan Gratis, 250 Warga Kelurahan Bontoala Tua Bersorak dan Siap Dukung Seto-Rezki
Wujudkan Pilkada yang Aman dan Kondusif, Polres Pelabuhan Makassar Perketat Pengamanan Kampanye Paslon
Cooling System, Bhabinkamtibmas Polres Pelabuhan Makassar Bagikan Brosur Kamtibmas Pemilukada

Berita Terkait

Senin, 21 Oktober 2024 - 18:22 WIB

Aktivis Anak Bangsa dan LAKRI Gelar Unras Terkait Adanya Dugaan KKN Oleh Oknum Pejabat UPI

Kamis, 29 Agustus 2024 - 10:34 WIB

Puluhan Aparat Alami Luka-luka Selama Pengamanan Aksi Tolak Revisi RUU Pilkada

Rabu, 3 Juli 2024 - 20:26 WIB

Kenneth Trevi Rilis Single “Nama Terbaik”, Ungkapkan Kasih Sayang Seorang Ibu

Minggu, 10 Maret 2024 - 11:42 WIB

Perayaan hari Raya Nyepi Tahun Saka 1946/Tahun 2024 Masehi, Kota Cimahi Diawali dengan Pawai Budaya

Rabu, 29 Maret 2023 - 05:36 WIB

Exploring the Nutritional Benefits of Fruits in a Healthy and Balanced Diet

Berita Terbaru