Dalam Rangka Meningkatkan Nilai Industri dalam Negeri, MOLCA Jalin Kerja Sama dengan PT Total Safety Energy

DETIK TIMUR

- Redaksi

Selasa, 30 Juli 2024 - 03:09 WIB

5024 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Salah satu agenda yang terdapat dalam event Tech Link Summit 2024 adalah ceremony penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) sebagai tanda resminya jalinan kerja sama antara startup dengan Mitras Dudi, salah satunya MOLCA dengan PT Total Safety Energy di bidang AR dan VR metaverse dalam jangka waktu yang telah ditentukan. MoU tersebut berisi komitmen terhadap pelaksanaan kolaborasi dalam riset, pengembangan dan pemasaran produk untuk memenuhi kebutuhan industri minyak dan gas.

Jakarta (18/7) – PT Molca Teknologi Nusantara (MOLCA) sebagai startup binaan dari Kementrian Perindustrian RI (Kemenperin) bekerja sama dengan PT Total Safety Energy yang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang pengadaan barang dan jasa serta pelatihan di bidang Oil & Gas, Geothermal, Petrochemical, dan lain sebagainya. MOLCA adalah perusahaan di Indonesia yang menawarkan solusi teknologi dengan AR dan VR secara inovatif untuk memenuhi kebutuhan klien di sektor pendidikan dan industri.

Baca Juga :  5 Memecoin Ethereum Terpopuler: Bagaimana Potensinya di 2024

MOLCA menghadiri event Tech Link Summit 2024 yang diselenggarakan di Gedung PIDI 4.0, Jakarta Selatan. Perlu diketahui kembali, Tech Link merupakan salah satu program dari Startup4industry yang ditujukan sebagai forum pertemuan antara pelaku industri, startup, dan pemangku kepentingan lainnya, khususnya industri kecil menengah (IKM) serta dunia usaha. 

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

Image

Salah satu agenda yang terdapat dalam event Tech Link Summit 2024 adalah ceremony penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) sebagai tanda resminya jalinan kerja sama antara startup dengan Mitras Dudi, salah satunya MOLCA dengan PT Total Safety Energy di bidang AR dan VR metaverse dalam jangka waktu yang telah ditentukan. MoU tersebut berisi komitmen terhadap pelaksanaan kolaborasi dalam riset, pengembangan dan pemasaran produk untuk memenuhi kebutuhan industri minyak dan gas.

Baca Juga :  Sukses Digelar, Ini Daftar Perusahaan Pemenang SPEx2 Award 2024

Pada ceremony tersebut dihadiri oleh Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Perindustrian RI. Naskah MoU ditandatangani oleh Adzhani Razandistiawan selaku Chief Operating Officer dari MOLCA dan Muhammad Syaifudin Zuhri selaku perwakilan dari PT Total Safety Energy.

Menurut Zuhri, MOLCA adalah perusahaan AR dan VR yang dapat menjawab tantangan di bidang safety dan harapan ke depannya dari kerjasama kedua belah pihak ini dapat saling mentransformasi bidang keselamatan kerja di seluruh Indonesia.

“Kami (MOLCA) sangat berharap kolaborasi bersama PT Total Safety Energy ini dapat mewujudkan kesehatan, keselamatan kerja, dan pengelolaan lingkungan di tempat kerja, khususnya di Indonesia, agar kedepannyake depannya menjadi lebih baik dan modern,” ujar Adzhani R. selaku COO (Chief Operating Officer) MOLCA.

Press Release ini juga sudah tayang di VRITIMES

Berita Terkait

Cara Menghentikan Haid Berkepanjangan saat Pakai KB Implan
Tren Bisnis yang Membentuk Perekonomian Indonesia pada Tahun 2024
PT. Tahooe Pranata Indonesia: Solusi Konsultasi Bisnis Anda untuk Tingkatkan Profit dan Ekspansi Global!
Serasa di Barisan Terdepan! Primeskills dan AMG Bawa Kamu Nonton BTS Pakai VR di BSTARVERSE
Banding SEC Semakin Dekat: Akankah ETF XRP Bitwise Terwujud?
Rekor Penarikan Dana Harian Terbesar dari ETF Ethereum Fidelity Sejak Peluncuran, Apa Artinya?
BINUS UNIVERSITY dan Universitas Padjadjaran Buka Dua Program Studi S1 Gelar Ganda Bidang Perikanan dan Ilmu Kelautan Pertama di Indonesia
Kolaborasi Kadin Indonesia Trading House dan ASEI di Trade Expo Indonesia ke-39 untuk Mendukung Ekosistem Ekspor

Berita Terbaru