Paslon Wakil Bupati Simalungun Anton Saragih- Benny Sinaga Ziarah ke Makam Raja Tanah Jawa

DETIK TIMUR

- Redaksi

Jumat, 13 September 2024 - 04:44 WIB

5031 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

 

 

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

SIMALUNGUN- SUMUT – Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Simalungun Periode Tahun 2024-2029 DR. H. Anton Achmad Saragih – Benny Gusman Sinaga ST berziarah ke Makam Raja Tanah Jawa yang terletak di Kelurahan Pematang Tanah Jawa, Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun, Kamis (12/9/2024).

Sebelum berziarah, Anthon Saragih dan Benny Sinaga terlebih dahulu menjalankan serangkaian Tradisi dan Adat dari pihak Raja Tanah Jawa. Kemudiaan Anton Saragih -Benny Sinaga terlebih dahulu menziarahi Makam Panglima Kerajaan Tanah Jawa setelah selesai prosesi Ziarah di Makam Panglima Kerajaan Tanah Jawa Anton Saragih – Benny Sinaga melanjutkan Ziarah ke Makam Raja Tanah Jawa , sebagai mana tata cara secara adat berlangsung Anton Saragih – Benny Sinaga ikut serta meletakkan beberapa helai Demban (daun Sirih-red) di Pusara Makam Raja Tanah Jawa , Pusara Makam Panglima Kerajaan Tanah Jawa dan juga di Pusara Keluarga Kerajaan Tanah Jawa yang lainnya yang berada di sekitar Makam Raja Tanah Jawa.

Baca Juga :  Di Hadapan Ribuan Masa Pendukung Anton-Poti, Jurkam H Suparman Minta Masyarakat Rohul Menangkan Abdul Wahid -SF Hariyanto

Dalam ziarah tersebut pihak dan atau keturunan Raja Tanah Jawa memberikan dukungan langsung melalui ucapan dan doa kepada Anton Saragih dan Benny Sinaga untuk dapat memperoleh Kemenganan di Pemilihan Bupati dan Simalungun yang perhelatannya dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024 mendatang.

Paslon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun, Anton Saragih – Benny Sinaga mengatakan, ziarah yang dilaksanakan adalah bentuk penghormatan mereka kepada Raja Tanah Jawa dan keturunannya, sekaligus melestarikan budaya yang selama ini telah berjalan turun temurun.

“Budaya itukan harus dilestarikan, menghormati opung-opung kita (terdahulu). Jangan sampai lupa kita terhadap budaya, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai budayanya,” kata Anthon yang saat itu juga didampingi para tim pemenangan.

Baca Juga :  Polres Simalungun Intensifkan Patroli Siber Cegah Hoax dan Ujaran Kebencian Jelang Kampanye Pilkada 2024

“Biar kita juga tidak lupa dari mana kita berasal, supaya kita juga lebih menghargai leluhur kita, ya harus dilestarikan. karena memang harus turun temurun juga kan, yang penting itu juga kan pelestariannya. bukan cuman pelaksanaannya, harus dilestarikan,” Tegasnya.

Anton Saragih dan Benny Sinaga dalam kegiatan Ziarah tersebut di sambut hangat oleh keturunan Raja Tanah Jawa, tampak hadir juga dalam Ziarah antara lain Anggota DPRD Kabupaten Simalungun Bona Uli Rajagukguk, Juarsa Siagian, Benfri Sinaga, dan warga Dapil 5, Pemuda Pancasila Tanah Jawa, Grib Jaya Tanah Jawa. Ketua Tim Relawan Marsada Eripson Ginting bersama Korcam dan Kordes Marsada .

Kepada para relawan, Anton dan Benny juga mengjimbau agar tetap berusaha serta berjuang untuk satu kemenangan di Tanoh Habonoran Do Bona. (S.Hadi.Purba Tambak)

Berita Terkait

Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala Gelar Kunjungan Kerja dan Tatap Muka di Polsek Purba, Tekankan Sinergitas dan Pemberantasan Narkoba
Sinergitas TNI-Polri, Kapolres Simalungun Hadiri Upacara Ziarah Nasional HUT Ke-79 TNI Tahun 2024
Keluhkan Minim Perhatian Dan Infrastruktur Desa Di Simalungun, Para Pelaku UMKM Rela Rogoh Kocek Untuk Undang Anton – Benny
Di Hadapan Ribuan Masa Pendukung Anton-Poti, Jurkam H Suparman Minta Masyarakat Rohul Menangkan Abdul Wahid -SF Hariyanto
Polres Simalungun Intensifkan Patroli Siber Cegah Hoax dan Ujaran Kebencian Jelang Kampanye Pilkada 2024
Antusias Ratusan Masyarakat Kendari Barat Pada Kampanye Perdana AJP-ASLI di Pilwali Kota Kendari.
Aliansi Demo Minta Klarifikasi KPU Maros, Masyarakat Bingung
Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga,SH,MH Kunjungi dan Sumbang Warga Korban Banjir di Serbelawan

Berita Terkait

Kamis, 24 Oktober 2024 - 15:22 WIB

Sukseskan Pilkada Serentak Personil Polsubsektor Sangkarrang Bersama TNI lakukan Patroli Dialogis

Kamis, 24 Oktober 2024 - 10:07 WIB

Paparkan Program Pendidikan Gratis, 250 Warga Kelurahan Bontoala Tua Bersorak dan Siap Dukung Seto-Rezki

Rabu, 23 Oktober 2024 - 20:06 WIB

Wujudkan Pilkada yang Aman dan Kondusif, Polres Pelabuhan Makassar Perketat Pengamanan Kampanye Paslon

Rabu, 23 Oktober 2024 - 20:04 WIB

Cooling System, Bhabinkamtibmas Polres Pelabuhan Makassar Bagikan Brosur Kamtibmas Pemilukada

Rabu, 23 Oktober 2024 - 15:48 WIB

Pengurus DPD LDII Kota Makassar Ikuti Bimtek yang di Gelar Badan Kesbangpol

Selasa, 22 Oktober 2024 - 22:35 WIB

Netralitas Oknum RT/RW Yang Masih Aktif di Kelurahan Pannampu di Pertanyakan !!

Selasa, 22 Oktober 2024 - 12:28 WIB

Polsek Wajo Tingkatkan Patroli Blue Light untuk Jaga Kondusifitas Kamtibmas Pilkada Serentak

Selasa, 22 Oktober 2024 - 12:23 WIB

Kepedulian Abdi Negara: Personil Polri di Pelabuhan Soekarno Hatta, Bantu Penumpang Sakit

Berita Terbaru