Danramil 08/ Blangpegayon Kapten Inf Andrianto Mewakili Dandim 0113/ Gayo Lues Menghadiri Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Patuh Seulawah 2024

DETIK TIMUR

- Redaksi

Senin, 15 Juli 2024 - 04:28 WIB

5042 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Blangkejeren – Personel Kodim 0113/ Gayo Lues Hadiri Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Patuh Seulawah 2024 yang dilaksanakan di Halaman Apel Mapolres Gayo Lues. Apel Galer Pasukan dihadiri oleh Forkopimda Kab. Galus, serta tamu undangan.
Senin, 15 Juli 2024.

Kapolres Gayo Lues AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H., S.I.K., membacakan amanat dari Kapolda Aceh Irjen Pol. Achmad Kartiko, S.I.K., M.H. menyampaikan Operasi Patuh Seulawah Tahun 2024 mengangkat tema “Tertib berlalu lintas demi terwujudnya Indonesia Emas”. Operasi ini dilaksanakan setiap tahun dan merupakan bagian dari kalender kamtibmas, seperti yang akan kita laksanakan saat ini. berdasarkan analisa dan evaluasi KAMSELTIBCARLANTAS di wilayah hukum Polda Aceh, pada tahun 2022 telah terjadi sebanyak 81.399 pelanggaran lalu lintas dan tahun 2023 sebanyak 163.419 pelanggaran. adapun untuk kasus laka lantas pada tahun 2022 sebanyak 3.494 kasus, dengan korban meninggal dunia sebanyak 643 orang, sedangkan tahun 2023 sebanyak 3.542 kasus dengan korban meninggal dunia sebanyak 649 orang.

Baca Juga :  Wakapolres Gayo Lues Kompol Edi Yaksa Turut Serta dalam Gerakan Nasional Ketahanan Pangan di Kodim 0113/GL

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

Pelaksanaan Operasi Patuh Seulawah 2024 Dalam Bentuk Harkamtibmas Bidang Lalu Lintas yang didukung Instansi terkait dengan sandi “Patuh Seulawah-2024” akan dilaksanakan selama 14 (empat belas) Hari, yang dimulai tanggal 15 Juli sampai dengan 28 Juli 2024 di Seluruh Wilayah Provinsi Aceh. Kegiatan Ini Mengedepankan Kegiatan Edukatif, Persuasif dan Humanis Serta Didukung Penegakan Hukum Lalu Lintas Secara Elektronik Statis Dan Mobile Guna Meningkatkan Disiplin Masyarakat Dalam Berlalu Lintas.

Apel Gelar Pasukan Ini kita laksanakan bertujuan untuk kesiapan Personel maupun sarana prasarana dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas-tugas Operasi di lapangan, sehingga diharapkan Operasi Patuh Seulawah 2024 Berjalan Dengan Optimal, tutup Kapolres.

Kapolres Gayo Lues AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H., S.I.K., melalui Kasatlantas IPTU Syafaruddin, S.H., menegaskan pentingnya kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat dalam mendukung operasi ini. “Kami berharap masyarakat dapat memahami dan mematuhi aturan-aturan lalulintas yang ada, sehingga dapat mencegah terjadinya kecelakaan dan pelanggaran lalulintas yang dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain,” tambahnya.

Baca Juga :  Babinsa Koramil 07/Blangjerango Bantu Warga Gotong Royong Bersihkan Saluran Irigasi

 

Operasi Patuh Seulawah 2024 ini juga akan melibatkan berbagai kegiatan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat terkait pentingnya mematuhi peraturan lalulintas, serta penegakan hukum terhadap pelanggaran yang ditemukan selama operasi berlangsung.

Diharapkan dengan adanya Operasi Patuh Seulawah 2024 ini, angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas di Kabupaten Gayo Lues dapat diminimalisir, sehingga tercipta lingkungan lalulintas yang lebih aman dan tertib.

Turut hadir dalam Apel Gelar Pasukan antara lain Pj. Bupati Kab Gayo Lues., Diwakili Asisten I Setda Kab, Gayo Lues, Dandim 0113/ Gayo Lues, Diwakili oleh., Kapten Inf., Andrianto, dr. Nevirizal, M.Kes., M.H., Kajari Kabupaten Gayo Lues., Diwakili oleh Kasi Intelijen., Handri S.H, Wakapolres Gayo Lues, Kompol Edi yaksa S.Sos, Kepala Pengadilan Negri Kabupaten Gayo Lues., Bob Rosman., S.H, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Gayo Lues., H. Irwansyah., S.Si., M.M, Wadanki Brimob Kompi 4 Bataliyon C, Ipda Agung Brata Syahputra, serta tamu undangan.  (RED)

Berita Terkait

Warga Kampung Rak Lintang Sangat Antusias Mendukung dan Memenangkan Calon Bupati Gayo Lues Nomor 1 “Said Sani – Saini”
Perumdam Tirta Sejuk Klarifikasi Terkait Pemecatan Karyawan Masa Percobaan
16 Anggota Legislatif Mangkir dan Ogah Ikut Sidang Perubahan, Pj Bupati: Akan Diperbupkan
Yusuf Hasoead Sebutkan Kedepankan Politik Santun dan Cerdas
Pasangan “GAESSS” Ingin Gayo Lues Islami, Maju, Sejahtera Dan Berkeadilan
Bravo, Satesnarkoba Polres Gayo Lues Berhasil Ungkap Narkotika Jenis Ganja
Babinsa Koramil 09/Putri Betung bersama Babinkamtibmas dan Warga Melaksanakan Gotong-Royong
Bhabinkamtibmas Polsek Blangkejeren Berhasil Mediasi Sengketa Tanah Antara Warga Desa Bukit dan Desa Sangir di Gayo Lues

Berita Terkait

Kamis, 24 Oktober 2024 - 15:22 WIB

Sukseskan Pilkada Serentak Personil Polsubsektor Sangkarrang Bersama TNI lakukan Patroli Dialogis

Kamis, 24 Oktober 2024 - 10:07 WIB

Paparkan Program Pendidikan Gratis, 250 Warga Kelurahan Bontoala Tua Bersorak dan Siap Dukung Seto-Rezki

Rabu, 23 Oktober 2024 - 20:06 WIB

Wujudkan Pilkada yang Aman dan Kondusif, Polres Pelabuhan Makassar Perketat Pengamanan Kampanye Paslon

Rabu, 23 Oktober 2024 - 20:04 WIB

Cooling System, Bhabinkamtibmas Polres Pelabuhan Makassar Bagikan Brosur Kamtibmas Pemilukada

Rabu, 23 Oktober 2024 - 15:48 WIB

Pengurus DPD LDII Kota Makassar Ikuti Bimtek yang di Gelar Badan Kesbangpol

Selasa, 22 Oktober 2024 - 22:35 WIB

Netralitas Oknum RT/RW Yang Masih Aktif di Kelurahan Pannampu di Pertanyakan !!

Selasa, 22 Oktober 2024 - 12:28 WIB

Polsek Wajo Tingkatkan Patroli Blue Light untuk Jaga Kondusifitas Kamtibmas Pilkada Serentak

Selasa, 22 Oktober 2024 - 12:23 WIB

Kepedulian Abdi Negara: Personil Polri di Pelabuhan Soekarno Hatta, Bantu Penumpang Sakit

Berita Terbaru