Kunjungan Kerja Kapolda Aceh ke Polres Gayo Lues : Sinergi Dalam Penguatan Kepolisian Daerah dan Jajaran

DETIK TIMUR

- Redaksi

Kamis, 22 Februari 2024 - 13:15 WIB

507 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Blangkejeren – Kapolda Aceh Irjen Pol Achmad Kartiko, S.I.K., M.H. dan NY.Maharani Wisnu Rizmah Achmad Kartiko beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja di Polres Gayo Lues. Kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat sinergi antara kepolisian daerah Aceh dan jajaran, serta untuk meninjau langsung kondisi keamanan dan pelayanan masyarakat di wilayah Gayo Lues, Kamis, 22 Februari 2024.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda Aceh yang didampingi oleh Irwasda Polda Aceh Kombes Pol. Misbahul Munauwar, S. H, Dirintelkam Polda Aceh, Kombes Pol M. Ali Kadhafi S.I.K, Dirreskrimsus Polda Aceh Kombes Pol.Winardy, S.H., S. I. K., M.Si, Kabid TIK Polda Aceh Kombes Pol. Teguh Priyambodo, S.I.K, yang disambut dengan khikmad oleh Kapolres Gayo Lues AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H., S.I.K., Kunjungan ini bertujuan untuk menggali informasi terkait situasi keamanan, penegakan hukum, serta langkah-langkah strategis yang dapat ditempuh guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan Pj. Bupati kab. Gayo Lues, Drs. Alhudri, M.M, Ketua DPRK Kab. Gayo Lues, H. Ali. Husin, Tokoh masyarakat Kab. Gayo Lues, H. Said Sani, Dandim 0113/Gayo Lues Letkol CZI Yanfri Satria Sanjaya, M. Han, Kajari Kab. Gayo Lues, Ismail Fahmi S.H dan Insan Pers

AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H., S.I.K. yang melalui PLT Kasihumas IPDA Andi Christian Saragi menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan bagian dari upaya strategis dalam meningkatkan kinerja dan efektivitas Polres Gayo Lues dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Kapolda Aceh, Irjen Pol Achmad Kartiko, menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja Polres Gayo Lues dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya. Beliau juga menegaskan pentingnya kolaborasi antara kepolisian daerah dan unit teritorialnya dalam menangani berbagai tantangan keamanan yang ada di Aceh.

Sementara itu, Kapolres Gayo Lues, AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, S.H., S.I.K. menyampaikan bahwa pihaknya akan terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat serta mengoptimalkan peran polisi sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

Kapolda Aceh Irjen Pol. Achmad Kartiko dalam kunjungan kerjanya di Mapolres Gayo Lues menyempatkan untuk berkunjung dan melihat langsung Pondok pesantren Nurul Azzham yang berada di kawasan Gunyak Blangkejeren, kehadiran orang nomor satu di Polda Aceh ini disambut pimpinan Pondok Ustad Julianto Pane yang juga anggota Polres Gayo Lues berpangkat Aipda.

Baca Juga :  Kajari Gayo Lues Tegaskan Komitmen Berantas Mafia Tanah

Dua tahun lalu kami pernah berdoa di pondok pesantren ini, semoga kelak bapak Kapolda bisa hadir dan berkunjung ke pondok pesantren kami, dan Alhamdulillah doa kami di kabulkan Allah SWT pada hari ini”. Ujar Julianto pane

Kapolda Aceh Irjen Pol Achmad Kartiko Dalam Sambutannnya Menyampaikan Motivasi Bagi Santri dan santriwati yang bercita-cita untuk menjadi anggota polri. “Saya harap lulusan dari pesantren ini akan lahir para pemimpin yang memiliki etika yang tinggi, bermoral dan memahami agama dengan baik, belajar dengan sungguh-sungguh, ingat apa yang di sampaikan oleh Rasulullah belajarlah dan tuntut ilmu sampai ke negri China, dan di pesantren inilah kalian dapat banyak menimba ilmu”. Ujar Kapolda Aceh

Kapolda Aceh Irjen pol Achmad Kartiko yang di dampingi Kapolres Gayo Lues AKBP Setiyawan Eko Prasetiya, Menyerahkan Bingkisan Kepada Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Azzam (Tris)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Beragam Kalangan/Masyarakat Berharap H.M.Amru Kembali Menjadi Bupati Gayo Lues, dan Ini Respon H.M. Amru
Polres Gayo Lues Gelar Nonton Bareng Pergelaran Wayang Kulit dengan Lakon “Tumurune Wiji Sejati” dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78
Babinsa Koramil 05/Pining Jalin Hubungan Silatuhrahmi Antara Aparat Teritorial Dengan Masyarakat
Mendorong Peningkatan Ekonomi, Jalan Menuju Sentra Pertanian  Lempuh-Jabo  Diaspal Hotmic
Babinsa Koramil 04/KP Melaksanakan Pendampingan Pembagian Pemberdayaan di Desa Binaanya
TNI dan Masyarakat Bangun Bak Penampungan Air Bersih
Babinsa Koramil Terangun Bantu Warga Merontok Padi
MASIH SUSANA IDHUL FITRI, ANGGOTA KORAMIL 08/BLANGPEGAYON LAKSANAKAN SILATURAHMI DAN HALAL BIHALAL KERUMAH WARGA

Berita Terkait

Jumat, 12 Juli 2024 - 08:20 WIB

Koramil 1408-12/Tamalanrea Melaksanakan Karya Bakti Penanaman Pohon di Wilayah Batudoang

Kamis, 11 Juli 2024 - 13:01 WIB

Setelah di Sumpah dan Meraih Gelar Insiyur, Dr. Ashury Perkenalkan 10 Karya Buku Terbarunya

Kamis, 11 Juli 2024 - 12:31 WIB

Panitia Kegiatan Pejabat (Pj) Geuchik Pilih Kepada Wartawan Online di Kota Langsa

Kamis, 11 Juli 2024 - 11:13 WIB

Kasau Pimpin Penganugerahan Bintang Swa Bhuwana Paksa Pratama kepada Pangkoopsud I.

Kamis, 11 Juli 2024 - 09:03 WIB

Misi Kemanusiaan Yonif 751/VJS Berikan Bantuan Kesehatan Masyarakat Agandugume

Kamis, 11 Juli 2024 - 07:13 WIB

Bahas Peluang Kerjasama, Kadin Bali Gelar Pertemuan Bersama Pengusaha Australia dan Dosen Universitas Mahasaraswati

Kamis, 11 Juli 2024 - 06:50 WIB

Lurah Wala walaiya Kecamatan Tallo Kota Makassar Diduga alergi terhadap warganya

Rabu, 10 Juli 2024 - 15:01 WIB

Raja Tallo Ke 19 Andi Iskandar Esa Kr Bontomajannang Daeng Pasore membantah tudingan

Berita Terbaru