Jual Beli LKS Disekolah Siak Hulu, Oknum Wartawan Meradang

DETIK TIMUR

- Redaksi

Minggu, 4 Februari 2024 - 16:14 WIB

5045 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Pekanbaru – Terkait jual beli Lembaran Kerja Siswa (LKS) di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 6 Tanah Merah, Kecamatan Siak Hulu, awak media mencoba mengkonfirmasi langsung yang disambut oleh Kepala Sekolahnya, Ahmad Ikrom Tanjung, S.Ag diruang kerjanya, Sabtu (3/2/2024).

Terkait hal tersebut, kepada awak media, Ahmad Ikrom mengatakan bahwa berdasarkan surat dari dinas pendidikan, sekolah dilarang menjualbelikan LKS di sekolah. Dan kita juga tidak mengarahkan, menganjurkan apalagi memaksa untuk membeli LKS, karena kita sudah ada buku Het dari Kementerian, ujarnya.

Dan ketika awak media menanyakan siapa orang yang mengadakan LKS disekolah, Ikrom katakan”, oknum wartawan media juga yang jual ke sekolah sekolah SDN dan SMPN di sekitar siak hulu ini, saya pun bingung kok wartawan berubah profesi, sambil ketawa inisial T.

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

Kemudian Team, mencoba mengkonfirmasi kepada oknum wartawan, inisial T tersebut melalui sambungan telponnya, T mengatakan bahwa dia meminta waktu dalam 2 minggu lagi, karena lagi sibuk, banyak giat, kalau ada rezeki, nanti dikabari dan buat chattan semacam konfirmasi untuk laporan saya, ungkapnya.

Baca Juga :  Demi Mendapat Keadilan, SM Bersurat ke Menkopolhukam, Kompolnas, Kabid Propam Mabes Polri dan Komisi III DPR RI

Dan Team membuat konfirmasi sesuai yang sampaikan oleh inisial T tersebut.

” Izin bg ton, kami tim ado lebih kurang 15 media”

“Assalamualaikum bg toni, izin konfirmasi kepada bg toni terkait pemasok buku LKS SD dan SMP diwilayah siak hulu, berdasarkan keterangan nara sumber, tercatub nama bg toni dan tim pemasok, maka untuk itu kami dari tim media tergabung lebih kurang 15 redaksi ingin konfirmasi langsung kepada bg toni terkait jual beli LKS tingkat SD dan SMP diwilayah Kecamatan Siak Hulu demi menjaga marwah pers. Mohon pengertian dari bg toni, terima kasih🙏🙏 wassalam”

Selang beberapa waktu kemudian setelah membuat konfirmasi sesuai permintaan inisial T, tiba-tiba seorang wartawan inisial Y menelpon salah satu Team dengan menggunakan nomor whatsApp.. 08950680XXx7 milik henpon (inisial W),  mengintimidasi Team awak media dengan mengatakan “minta apa dengan inisial T kalian tampa memahami dilu pokok permasalahannya dan banyak kali 15 media, media siapa-siapa saja”, ucap Oknum wartawati Inisial Y yang saat ini Caleg di dapil Kecamatan Siak Hulu dan Kecamatan Pantai Raja Kabupaten Kampar

Baca Juga :  Dukung Hak Angket DPR RI, Ruslan Tarigan: JIka Perlu Reformasi Jilid 2

Kemudian Team menjawab, kami hanya ingin konfirmasi kepada inisial T terkait namanya dicatut oleh nara sumber tentang jual beli LKS dibeberap sekolah SDN dan SMPN di Kecamatan Siak Hulu, semata-mata menjaga marwah pers. Dan terkait 15 media, siapa-siapa saja nama dan  orangnya” ucap Y kepada salah satu tim Awak media,

Kemudian salah satu tim yang di telpon inisial Y yang Caleg di Wilayah siak hulu tersebut, “katakan itu bukan urusan anda kepada oknum wartawati (inisial Y)”, ucap Team seraya memutuskan sambungan telpon tersebut. ( Tim )

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Dukung Hak Angket DPR RI, Ruslan Tarigan: JIka Perlu Reformasi Jilid 2
CERI Telah Laporkan Dugaan Mark Up Anggaran Pembangunan Gedung PU Riau ke Kejati
Sah!!! Gubernur LSM LIRA Riau Serahkan SK Pengurus Mahasiswa LIRA Riau
Marto Merasa Ditipu, Jetro Sibarani,SH.,MH, CHt Siap Laporkan Oknum Advokad ke Mapolda Riau
Benarkah, Kabid SMP Disdik Rohil Arogan dan Gagal Paham?
Benarkah, Kabid SMP Disdik Rohil Arogan dan Gagal Paham?
Demi Mendapat Keadilan, SM Bersurat ke Menkopolhukam, Kompolnas, Kabid Propam Mabes Polri dan Komisi III DPR RI
Kepala sekolah SMPN 4 Kota Pekanbaru Bungkam Ketika Dikonfirmasi Terkait Dugaan Pungli PPDB

Berita Terkait

Senin, 8 Juli 2024 - 18:17 WIB

Danramil Mayor Kav Salahuddin Ajak Warga Jaga Kebersihan Demi Terciptanya Lingkungan Yang Sehat

Minggu, 7 Juli 2024 - 15:22 WIB

Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah, LSM GMBI Lakukan Sunat Massal

Jumat, 5 Juli 2024 - 17:40 WIB

Artis Penyanyi Dangdut Aty Kodong Dilapor ke Polda Sulsel Dugaan Penipuan, Penggelapan dan Pencemaran Nama Baik

Berita Terbaru