Pastikan Libur Nataru Aman, Satpolair Polres Lombok Utara Masifkan Patrol Di Kawasan Tiga Gili

DETIK TIMUR

- Redaksi

Rabu, 27 Desember 2023 - 16:03 WIB

5053 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Polres Lombok Utara, Polda NTB – Dalam momentum libur Natal 2023 dan menjelang pergantian Tahun Baru 2024 Satuan Polisi Perairan ( Sat Polair ) Polres Lombok Utara di bawah Pimpinan Kasat Polair IPTU Henni adriani masifkan Patroli di kawasan Gili indah perairan Lombok Utara.

Kegiatan tersebut digelar Satpolair Polres Lombok utara, dengan tujuan memberikan himbauan kepada wisatawan dan penyedia jasa transportasi di perairan, khususnya kepada para Nahkoda Perahu.

Himbauan yang diberikan kepada Kapten But dan penumpang perahu yang berwisata di objek wisata Gili indah ( Gili Trawangan, Air dan Meno ) agar mentaati kewajiban dan melengkapi alat-alat keselamatan saat berlayar.

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

Mewakili Kapolres Lombok Utara AKBP Didik Pitra Kuncoro, S.I.K, M.Si., Kasat Polair Polres Lombok Utara IPTU Henni Adriani mengatakan, bahwa Patroli dan himbauan ini dilakukan dengan tujuan agar memberikan rasa aman bagi masyarakat yang akan berlibur selama Natal dan Tahun Baru ke Objek Wisata tiga Gili maupun yang akan kembali.

Baca Juga :  Satgas OMB Rinjani Amankan Kedatangan Surat Suara DPR RI

Selian itu, lanjut IPTU Henni, kegiatan ini sebagai upaya Polri guna mencegah terjadinya musibah seperti kecelakaan di air, seperti perahu tenggelam karena Over Kapasitas , orang tenggelam atau hilang, tubrukan kapal dan kejadian-kejadian lainnya yang dapat mengakibatkan korban jiwa maupun materil.

“Maka dari itu kami terus lakukan patroli dan berikan himbauan kepada masyarakat yang tengah beraktivitas di wilayah perairan, seperti pengelola jasa penyewaan Boat agar selalu mengawasi para penumpang agar tidak melebihi Kapasitas (Operasi capasity), dan Kapten but yang cukup umur atau berpengalaman.

Baca Juga :  Subsatgas Satwa OMB Rinjani Polda NTB Lakukan Patroli Ke Kantor KPU

Kami juga mengimbau para nahkoda serta penumpang selalu gunakan alat keselamatan dan keamanan perairan seperti pelampung dan alat keselamatan lainnya,” ucap IPTU Henni, Rabu 27/12/2023

Selain itu, IPTU Henni mengatakan, pihaknya juga memberikan himbauan kepada para pengunjung obyek wisata agar selalu waspada terhadap tindak kriminalitas, serta salah satunya untuk berhati-hati terhadap barang bawaan.

“Selalu mengutamakan keselamatan berlayar dengan memperhatikan cuaca, alat keselamatan, barang bawaan, kondisi kapal serta muatan sesuai daya muat kapal,” Tutupnya mengakhiri. . (RH)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Subsatgas Satwa OMB Rinjani Polda NTB Lakukan Patroli Ke Kantor KPU
Satgas OMB Rinjani Amankan Kedatangan Surat Suara DPR RI

Berita Terkait

Senin, 8 Juli 2024 - 18:17 WIB

Danramil Mayor Kav Salahuddin Ajak Warga Jaga Kebersihan Demi Terciptanya Lingkungan Yang Sehat

Minggu, 7 Juli 2024 - 15:22 WIB

Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah, LSM GMBI Lakukan Sunat Massal

Jumat, 5 Juli 2024 - 17:40 WIB

Artis Penyanyi Dangdut Aty Kodong Dilapor ke Polda Sulsel Dugaan Penipuan, Penggelapan dan Pencemaran Nama Baik

Berita Terbaru