Ustadz Abdurrahman Thaib, Ex Napiter Siap Kawal Pemilu 2024 dan Bela Palestina dari Stigma Negatif Terorisme

DETIK TIMUR

- Redaksi

Minggu, 26 November 2023 - 08:29 WIB

5012 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Jakarta – Menyikapi dan mendukung pernyataan Kapolri yang meminta kepada jajarannya untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap sel tidur terorisme, Yayasan Pelita Bersatu Indonesia memastikan diri siap untuk bersinergi membantu peran polri meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi terorisme.

Dalam Pasal 4 UU Nomor 2 Tahun 2002 Tentang Kepolisian disebutkan bahwa Polri memiliki tujuan untuk ‘mewujudkan keamanan dalam negeri yang meliputi terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat, tertib dan tegaknya hukum, terselenggaranya perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, serta terbinanya ketentraman masyarakat dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia’.

Saat ini, dukungan kepada Palestina terkait agresi Israel dan gencatan senjata yang terjadi di Gaza, terus bergema ke berbagai daerah di Indonesia dari sejumlah organisasi masyarakat hingga lintas agama.

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

Sebagai salah satu organisasi yang terus menyuarakan dukungannya kepada Palestina, Ketua umum Yayasan Pelita Bersatu Indonesia, Ust. Abdulrahman Taib mengatakan, aksi bela Palestina memang harus terus digaungkan.

Namun secara tegas, Ia mengingatkan untuk tetap berhati-hati dan wajib meningkatkan kewaspadaan. Sebab, ditakuti ada pihak-pihak yang sengaja mengambil keuntungan dari aksi tersebut yang nantinya muncul stigma negatif terorisme sebagaimana pandangan Amerika.

Baca Juga :  Ketua MUI Bangka Ajak Masyarakat Ciptakan Suasana Damai Pasca Pemilu 2024

“Kewaspadaan memang perlu tapi dukungan ke Palestina tetap wajib digelorakan secara baik. Dan jangan dijadikan alasan untuk bertindak represif terhadap demo pro kemerdekaan Palestina,” kata Ust. Abdulrahman Taib melalui keterangan, Minggu (26/11/2023).

“Jadi kewaspadaan itu selalu penting. Dukungan terhadap Palestina tidak boleh diberi stigma negatif terorisme sebagaimana pandangan Amerika. Kita tetap teguh mendukung perjuangan masyarakat internasional untuk meraih Kemerdekaan Palestina,” sambungnya.

Ust. Abdulrahman Taib juga menghimbau, agar dukungan terhadap Palestina yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia sejalan dengan yang dilakukan oleh pemerintah. Misalnya dengan cara mengirimkan bantuan kemanusiaan bagi warga Palestina.

“Kita berharap tidak ada yang memancing di air keruh. Jangan sampai memindahkan konflik ke negeri kita sendiri, cukup kita dukung penuh upaya pemerintah melalui jalur diplomatik dan bantuan kemanusiaan,” jelasnya.

Pemilu Serentak 2024

Tak hanya itu saja, Ust. Abdulrahman Taib juga berharap Pemilu tahun 2004 mendatang dapat berjalan dengan aman dan lancar, tanpa adanya gangguan dari kelompok-kelompok yang tidak menghendaki pelaksanaan pesta demokrasi.

“Sehubungan dengan pelaksanaan Pemilu tahun 2024 kami berharap agar dapat berjalan dengan aman dan lancar dan tidak ada gangguan dari kelompok-kelompok intoleransi maupun dari kelompok yang tidak menghendaki pelaksanaan pemilu. Karenanya kami mengajak masyarakat dan semua pihak untuk ikut membantu mensukseskan pemilu tahun 2024,” ujar Abdulrahman.

Baca Juga :  Program Inovasi " Sedekah Seribu Jumat Berkah " Bhabin Kamtibmas Desa Purnakarya Polsek Tanralili Kab Maros

Pria yang merupakan mantan napi teroris yang sudah kembali ke pelukan NKRI ini, juga mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024 nanti. Sebab, suara yang diberikan akan menentukan nasib bangsa dan negara Indonesia dalam beberapa tahun kedepan.

“Kami juga mengajak masyarakat yang sudah memiliki hak pilih untuk dapat menggunakan hak pilihnya dan tidak golput karena suara kita akan menentukan nasib bangsa dan negara Indonesia ke depan. Selain itu, segala bentuk yang berpotensi mengganggu jalannya pelaksanaan pemilu hendaknya dapat kita laporkan kepada pihak-pihak yang berwenang,” tutupnya.

Sebagai informasi, Yayasan Pelita Bersatu Indonesia merupakan sebuah organisasi yang bergerak dalam bidang pendidikan dakwah dan sosial kemasyarakatan yang dikelola oleh para mantan narapidana teroris khususnya yang berada di wilayah provinsi Sumatera Selatan. (Red).

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Polri Presisi !! Personil Terbaik, Kini Naik Pangkat
Intruksi Irjen Pol Ahmad Luthfi Kepada Personil Walpri, Harus Netral Jaga marwah Polri
Hanan A Rozak Kerjasama Kementerian Kelautan dan Perikanan Gelar Bimtek di Sekampung, Lampung Timur
Babinsa Desa Plosorejo Bantu Pemupukan
Babinsa Bantu Pembuatan Talud Penahan Longsor
Dandim 0718/Pati dan Rumah PPAI Bersatu Melindungi Perempuan dan Anak di Pati
Program Inovasi ” Sedekah Seribu Jumat Berkah ” Bhabin Kamtibmas Desa Purnakarya Polsek Tanralili Kab Maros
Giat Pengaturan Pagi Cegah Lakalantas Polsek Ngimbang Di Simpang Terminal Ngimbang

Berita Terkait

Jumat, 12 Juli 2024 - 08:20 WIB

Koramil 1408-12/Tamalanrea Melaksanakan Karya Bakti Penanaman Pohon di Wilayah Batudoang

Kamis, 11 Juli 2024 - 13:01 WIB

Setelah di Sumpah dan Meraih Gelar Insiyur, Dr. Ashury Perkenalkan 10 Karya Buku Terbarunya

Kamis, 11 Juli 2024 - 12:31 WIB

Panitia Kegiatan Pejabat (Pj) Geuchik Pilih Kepada Wartawan Online di Kota Langsa

Kamis, 11 Juli 2024 - 11:13 WIB

Kasau Pimpin Penganugerahan Bintang Swa Bhuwana Paksa Pratama kepada Pangkoopsud I.

Kamis, 11 Juli 2024 - 09:03 WIB

Misi Kemanusiaan Yonif 751/VJS Berikan Bantuan Kesehatan Masyarakat Agandugume

Kamis, 11 Juli 2024 - 07:13 WIB

Bahas Peluang Kerjasama, Kadin Bali Gelar Pertemuan Bersama Pengusaha Australia dan Dosen Universitas Mahasaraswati

Kamis, 11 Juli 2024 - 06:50 WIB

Lurah Wala walaiya Kecamatan Tallo Kota Makassar Diduga alergi terhadap warganya

Rabu, 10 Juli 2024 - 15:01 WIB

Raja Tallo Ke 19 Andi Iskandar Esa Kr Bontomajannang Daeng Pasore membantah tudingan

Berita Terbaru