PJ Bupati Alhudri Ingatkan Sekda untuk Transparansi Program

DETIK TIMUR

- Redaksi

Jumat, 27 Oktober 2023 - 15:19 WIB

5098 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Gayo Lues – Pejabat Bupati Kabupaten Gayo Lues Drs.Alhudri, M.M. memperingatkan Sekretaris Daerah (Sekda) agar semua program yang telah dicanangkan harus dilaksanakan dengan transparansi dan tidak ada yang ditutup-tutupi.

Hal ini dikatakannya saat penutupan sidang perubahan anggaran tahun 2023 masa sidang ke III, pasalnya sesaat akan dimulainya sidang terlihat anggota DPRK egan memasuki ruang sidang.

Dari penelusuran media ini terjadi karena adanya mis komunikasi tentang Data penggunaan dana Fiskal sebesar Rp 11.3 Milyar yang diterima pemerintah Gayo Lues, namun tidak berselang lama anggota DPRK tampak memasuki ruangan sidang setelah menerima penjelasan dari pihak eksekutif mengenai peruntukan dana Fiskal tersebut.

ADVERTISEMENT

banner 300x250

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Saya telah mengingatkan Sekda agar semua program yang telah kita canangkan harus dilaksanakan dengan transparansi dan tidak ada yang ditutup-tutupi. Kita harus memberikan penjelasan yang jelas dan terperinci tentang setiap kegiatan yang dilakukan,” kata PJ Bupati Alhudri.

Baca Juga :  Kapolres Gayo Lues Bagikan Takjil Kepada Masyarakat Pengguna Jalan

Menurut Alhudri, transparansi adalah kunci untuk membangun kepercayaan dan loyalitas. Oleh karena itu, untuk memastikan setiap program tersampaikan dengan jelas, ia juga meminta Sekda untuk menginformasikan setiap kegiatan yang akan dilakukan kepada DPRK yang mewakili suara masyarakat.

 

“Kita harus bersikap terbuka dan menjelaskan setiap kegiatan yang kita lakukan kepada DPRK dan publik. Jika kita tidak melakukannya, maka dapat menimbulkan keraguan dan ketidakpercayaan dari Dewan Perwakilan Rakyat sebagai unsur penyelenggara Pemerintahan Daerah.
Oleh karena itu, saya meminta Sekda untuk berkomunikasi secara langsung dengan DPRK dan memberikan informasi yang jelas,” tambahnya.

Baca Juga :  Polres Gayo Lues Ikuti Zoom Meeting dalam Perayaan Hari Jadi Humas Polri ke-72 Tahun 2023

Alhudri juga menegaskan bahwa ketidaktransparan tidak akan diterima di tubuh pemerintahan Kabupaten Gayo Lues dalam kepemimpinannya, dan ia akan mengawasi semua program yang telah ditetapkan untuk memastikan bahwa semuanya berjalan sesuai dengan rencana.

“Saya akan mengevaluasi setiap kegiatan yang telah dilakukan untuk memastikan bahwa semuanya sesuai dengan rencana. Jika ada masalah atau kelemahan dalam pelaksanaan, kami akan mencari solusi dan mengambil tindakan sesuai dengan kebijakan yang telah ditetapkan,” tutup Alhudri.

Dengan pernyataan ini, Alhudri berharap agar kegiatan pemerintahan di Kabupaten Gayo Lues bisa berjalan dengan transparansi dan mendapatkan dukungan penuh dari semua pihak. (Laber)

Facebook Comments Box

Berita Terkait

Beragam Kalangan/Masyarakat Berharap H.M.Amru Kembali Menjadi Bupati Gayo Lues, dan Ini Respon H.M. Amru
Polres Gayo Lues Gelar Nonton Bareng Pergelaran Wayang Kulit dengan Lakon “Tumurune Wiji Sejati” dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78
Babinsa Koramil 05/Pining Jalin Hubungan Silatuhrahmi Antara Aparat Teritorial Dengan Masyarakat
Mendorong Peningkatan Ekonomi, Jalan Menuju Sentra Pertanian  Lempuh-Jabo  Diaspal Hotmic
Babinsa Koramil 04/KP Melaksanakan Pendampingan Pembagian Pemberdayaan di Desa Binaanya
TNI dan Masyarakat Bangun Bak Penampungan Air Bersih
Babinsa Koramil Terangun Bantu Warga Merontok Padi
MASIH SUSANA IDHUL FITRI, ANGGOTA KORAMIL 08/BLANGPEGAYON LAKSANAKAN SILATURAHMI DAN HALAL BIHALAL KERUMAH WARGA

Berita Terkait

Senin, 8 Juli 2024 - 18:17 WIB

Danramil Mayor Kav Salahuddin Ajak Warga Jaga Kebersihan Demi Terciptanya Lingkungan Yang Sehat

Minggu, 7 Juli 2024 - 15:22 WIB

Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah, LSM GMBI Lakukan Sunat Massal

Jumat, 5 Juli 2024 - 17:40 WIB

Artis Penyanyi Dangdut Aty Kodong Dilapor ke Polda Sulsel Dugaan Penipuan, Penggelapan dan Pencemaran Nama Baik

Berita Terbaru